Disk management



manajemen Disk adalah snap-in itulah bagian dari Microsoft Management Console disertakan dengan Windows XP. Jika Anda tidak terbiasa dengan Microsoft Management Console Anda mungkin ingin klik di sini untuk gambaran umum tentang bagaimana fungsinya. Sama seperti nama Manajemen Disk menyiratkan itu alat yang digunakan untuk mengelola sistem disk, baik lokal dan remote. Jika Anda telah sekitar komputer pribadi untuk beberapa tahun Anda akrab dengan Fdisk, utilitas yang digunakan dalam hubungannya dengan perintah format untuk mengatur hard disk dari command prompt. Manajemen Disk, dengan antarmuka pengguna grafis, berjalan jauh untuk Menghapuskan kebutuhan command prompt utilitas dan membuatnya mudah untuk mendapatkan gambaran singkat dari sistem dan hubungan antara disk diinstal.
Mengakses Manajemen Disk.

Ada beberapa cara untuk mengakses Disk Management. Saya akan daftar tiga metode yang berbeda sehingga memilih mana yang lebih nyaman.

* Metode 1 - Start> Control Panel> Kinerja dan Pemeliharaan> Administrative Tools. Double klik Manajemen Komputer dan kemudian klik Manajemen Disk di kolom sebelah kiri.
* Metode 2 - Secara default, Administrative Tools tidak ditampilkan pada menu Start tetapi jika Anda telah memodifikasi menu Start (dengan mengklik kanan tombol Start dan memilih Properties> Customize) sehingga terlihat kemudian hanya pilih Start> Administrative Tools> Komputer Manajemen dan kemudian klik Manajemen Disk di kolom sebelah kiri.
* Metode 3 - Klik Start> Run dan ketik diskmgmt.msc Terbuka: garis dan klik OK. Manajemen Disk snap-in akan terbuka.

Tiga Dasar Bidang Manajemen Disk

Manajemen konsol disk dasar dibagi menjadi tiga area utama dan hanya tentang langsung sebagai salah satu bisa. Pada Gambar 01 daerah ditentukan oleh empat persegi panjang hijau, merah, dan biru. Pohon Konsol adalah kolom vertikal tinggi di sebelah kiri yang didefinisikan oleh warna hijau. Jika Metode 3 di atas digunakan untuk membuka Disk Management Console akan terbuka tanpa pohon yang sedang ditampilkan. Saya sarankan Anda menyingkirkan pohon konsol karena benar-benar melayani tanpa tujuan sekali adalah Manajemen Disk terbuka. Bahkan jika Anda menggunakan salah satu metode lain, Pohon Konsol bisa dihilangkan dengan mengklik Tampilkan / Sembunyikan ikon Console Tree (keempat dari kiri) pada toolbar standar.

Daerah merah dan biru yang disebut sebagai atas dan bawah dan keduanya pengguna didefinisikan melalui pilihan menu Lihat. Secara default, daerah atas menampilkan Daftar Volume dan daerah bawah menampilkan Tampilan grafis. Pandangan ketiga yang disebut Daftar Disk dapat diganti dalam panel baik jika lebih sesuai dengan keinginan Anda, atau pane bawah bisa disembunyikan sepenuhnya. Opsi menu View berisi opsi [Settings ...] sehingga Memungkinkan penyesuaian skema warna, ukuran menampilkan drive dan beberapa pilihan lain sebagai konsol dapat disesuaikan dengan selera masing-masing,


Fungsi Dasar Manajemen Disk

Terlalu sering membantu dokumentasi yang disertakan dengan program gagal menandai, tetapi dalam hal manajemen disk saya pikir Microsoft memang di atas rata-rata pekerjaan. Saya sarankan memberikan menyeluruh membaca karena berisi petunjuk rinci untuk melakukan banyak tugas bahwa itu tidak segera disk jelas dapat menangani manajemen. Saya akan mencantumkan beberapa tugas yang lebih umum bahwa bunga penampang luas pengguna.


Membuat partisi, drive logis, dan volume.
Hapus partisi, drive logis, dan volume.
Format partisi dan volume.
Mark partisi sebagai aktif.
Menetapkan atau mengubah huruf drive untuk volume hard disk, drive removable disk, dan drive CD-ROM.
Mendapatkan gambaran visual cepat sifat semua disk dan volume dalam sistem
Membuat drive terpasang pada sistem yang menggunakan sistem file NTFS
Disk Convert dasar ke disk dinamis.
Convert dinamis untuk disk dasar, meskipun ini adalah operasi yang merusak.
Pada disk dinamis, membuat sejumlah khusus termasuk volume membentang, bergaris, cermin, dan RAID-5 volume.


Manajemen Disk ekstensif menggunakan menu konteks. Mengklik kanan pada drive atau partisi biasanya akan menyajikan menu yang berisi pilihan-pilihan dan prosedur yang tersedia untuk The perangkat tertentu. Item menu Tindakan adalah sebuah metode alternatif untuk Menentukan informasi yang sama. Keuntungan dari menggunakan Manajemen Disk adalah sebagian besar Anda dapat membuat perubahan tidak memerlukan reboot sistem sehingga Anda dapat terus bekerja sedangkan prosedur lengkap.

Sekilas mungkin tampak tidak ada banyak zat manajemen disk tetapi, sebenarnya dapat sangat berguna untuk banyak tugas. Itu bukan berarti itu tanpa keterbatasan karena tidak ada beberapa. Salah satu keterbatasan utama adalah ketidakmampuan untuk mengubah ukuran partisi untuk membuatnya lebih kecil dengan cara non-destruktif. Bahwa batasan, dan lain-lain, dapat diatasi dengan beberapa utilitas pihak ketiga untuk mengisi celah-celah di mana manajemen disk kurang, tetapi pemahaman penuh tentang apa Manajemen Disk bisa dan tidak bisa lakukan relatif terhadap situasi individu dan kebutuhan Anda akan membantu Anda DetermineApplicationTrust Jika disk pihak ketiga adalah utilitas manajemen diperlukan.

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu SRI MINGGAT versi BHS Inggris

Lirik Lagu CIDRO dalam Bahasa inggris

Contoh makalah negosiasi